Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Intel Prediksi Penjualan PC Naik

KOMPAS.com - Produsen prosesor Intel memproyeksi penjualan komputer pribadi (personal computer/PC) akan meningkatkan mulai kuartal kedua 2014 dan hingga akhir 2014. Hal ini disebabkan adanya permintaan yang kuat dari segmen bisnis.

Sepert dikutip dari Reuters, Intel memprediksi pendapatan mereka pada kuartal kedua ini menjadi 13,7 milliar dollar AS, naik dari prediksi sebelumnya sebesar 13 miliar dollar AS.

Keputusan Microsoft untuk menghentikan dukungan teknis terhadap sistem operasi Windows XP, dinilai sebagai salah satu alasan tumbuhnya penjualan komputer pribadi. Segmen bisnis dan korporasi diprediksi akan membeli unit komputer baru untuk menggantikan komputer yang sudah usang.

Penjualan komputer pribadi memang mengalami penurunan selama delapan kuartal berturut-turut sampai Maret 2014, lantaran pasarnya digerus oleh perangkat mobile, seperti ponsel pintar dan komputer tablet.

Namun, menurut analis Mikako Kitagawa dari lembaga riset Gartner, penjualan komputer pribadi pada kuartal pertama 2014 ini menunjukkan tanda-tanda membaik, meskipun pertumbuhannya masih lambat.

Gartner mencatat, angka penjualan komputer pribadi pada kuartal pertama 2014 menjadi 76,6 juta unit atau turun 1,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, Kitagawa menambahkan, pengiriman komputer pribadi sempat turun 6,9 persen pada kuartal keempat 2013 dan turun 10 persen di sepanjang 2013.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Intel Prediksi Penjualan PC Naik di blog Express Mania jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template