Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

2014, Tidak Semua Android Lenovo Masuk Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo melanjutkan sepak terjangnya di pasaran smartphonetanah air. Menyusul kehadiran seri smartphone Vibe X yang lebih dulu hadir di Indonesia, produsen asal Negeri Tirai Bambu ini kembali meluncurkan produk baru, Vibe Z, hari Selasa (25/3/2014) di Jakarta.

Pihak Lenovo Indonesia pun menargetkan kenaikan pangsa pasar smartphone hingga 50 persen pada 2014 di Indonesia. "2013, market share kita sudah 10 persen, 2014 kita bidik angka 15 persen," ujar MIDH Business Head Lenovo Indonesia Agus Sugiharto Rusli, saat berbicara dalam acara peluncuran Lenovo Vibe Z.

Mengutip laporan lembaga riset IDC, sepanjang 2013, Agus mengatakan bahwa pangsa pasar smartphone Lenovo di Indonesia mengalami pertumbuhan hingga mencapai kisaran 10 persen, atau sekitar 3 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya yang mencatat angka 3,5 persen.

Kendati menyasar kenaikan pangsa pasar, Agus menjelaskan bahwa tahun ini Lenovo akan lebih selektif dalam meluncurkan produk di Indonesia. Jika tahun lalu ada belasan produk yang diluncurkan, tahun ini Lenovo hanya akan memasukkan model-model yang dirasa cocok dengan konsumen Tanah Air.

"Jadi, mungkin tidak semuanya akan masuk," katanya, tanpa merinci perangkat apa saja yang akan hadir di pasaran Indonesia pada 2014.

Untuk saat ini, Agus menyatakan pihaknya akan berfokus pada dua hal, yaitu membangun image dan mendorong penetrasi pasar melalui model-model smartphone entry level (seri A dari Lenovo). 

Dia mengatakan belum ada informasi apakah Lenovo akan ikut terjun ke pasar wearable device seperti beberapa produsen lain atau tidak. "Kami akan fokus mengembangkan Vibe dulu," pungkasnya.
Terima kasih telah membaca artikel tentang 2014, Tidak Semua Android Lenovo Masuk Indonesia di blog Express Mania jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template